Senin, 11 Februari 2013

CARA MEMBUAT FILM ANIMASI KARTUN 3D

Membuat Film Animasi Kartun 3D secara gratis dan mudah

Animasi yang menawan
.


Upin dan Ipin, siapa yang tidak kenal dengan serial animasi produksi Negara tetangga ini? Pasti Anda semua mengenalnya karena setiap hari diputar di dalah satu TV swasta dan produk-produk sampingannya (merchandise) sudah bisa ditemukan di mana-mana



Upin dan Ipin, Toy Story, SHrek, atau bahkan Meraih Mimpi yang diproduksi di Indonesia, semua pada dasarnya adalah film animasi tiga dimensi (3D). Tidak seperti The Simpsons, Tom & Jery, atau Naruto yang merupakan animasi dua dimensi (2D).

Untuk menciptakan animasi 3D seperti film-film yang tadi sudah disebut, tentu saja membutuhkan berbagai hal yang semuanya di atas rata-rata. Misalnya spesifikasi komputernya, kemampuan dalam membuat animasi, dan pastinya biaya yang sangat besar.
.

.
Namun saat ini, di Internet sudah banyak menawarkan berbagai macam aplikasi web yang bisa Anda manfaatkan guna menghasilkan animasi 3D. Salah satunya adalah xtranormal.com yang menawarkan pembuatan animasi 3D, gratis, dan mudah. Saking mudahnya, Xtranormal berani mengguna motto “If you can type, you can make movies”. Yang artinya, Anda tidak harus menguasai skill animasi apapun, yang penting Anda bisa menulis kata-kata dan sedikit kreativitas, maka Anda bisa membuat sebuah animasi 3D yang menawan.

Sebelumnya, pastikan Anda sudah menggunakan browser versi terbaru yang dilengkapi dengan Flash Player terbaru, dan koneksi Internet tentunya.


Flash Player. Plugin browser agar bisa menampilkan animasi dari file-file format flash (*.swf). Software Flash Player digunakan untuk menampilkan animasi flash dalam sebuah situs. Flash Player 10.1 merupakan flash player terbaru yang dikeluarkan oleh Adobe Flash Player.

Flash. Aplikasi animasi vector yang dikembangkan oleh Macromedia (kini Adobe), Gratis dan animasi Flash terlihat sama pada web browser yang berbeda karena menggunakn plug-in yan gdirekomendasikan oleh Adobe. Keuntuk menggunakan Flash adalah kecepatan download dibandingkan aplikasi gratis lainnya.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

cra ychh gmna broo

Unknown mengatakan...

Cara Ngebuatnya Gimana Bro

Firman setyawan mengatakan...

bgaimana cara awalnya

nn mengatakan...

kirain tutoriall..!!!!... huuuu

Posting Komentar

Main Menu

Blogger templates

Blogger templates

Pages

Followers