Jumat, 15 November 2013

1.Alat-alat jaringan

1.Alat-alat jaringan
·         Workstation
Workstation adalah Komputer yang terhubung dari file server dalam jaringan.
Sebuah workstation minimal mempunyai: kartu jaringan, aplikasi jaringan (software jaringan), dan kabel untuk menghubungkan ke jaringan. Komputer ini ditujukan sebagai client.
·         ANTENA GRID
Antena ini berbentuk seperti iagnos ,dan cangkupan iagnos ini hanya searah .
Biasanya iagnos ini mempunyai pasangan iagnos ditempat yang lain (iagnos pemancar sinyal ) dan iagnos ini diarahkan ke iagnos pemancar supaya sinyal yang diterima lebih tajam , contoh penerapannya : RT/RW net ,WAN P2P (point to point ) , warnet (dulu ).
·         ANTENA OMNI
Antena ini berbentuk seperti tongkat ,tapi kecil . Cangkupan iagnos ini lebih luas di bandingkan dengan iagnosGRID ,cangkupannya menyebar kesemua arah dan membentuk suatu lingkaran . contoh penerapannya : digunakan pada RADIO-RADIO . Kalau dalam jaringan WAN menggunakan tipe konfigurasi P2MP ( Point to multi point )
·         ANTENA YAGI
Antena ini berbentuk seperti ikan teri … he he .Cangkupan iagnos ini searah , seperti iagnos grid ( bedanya ini jarang digunakan dalam jaringan ). Dan biasanya iagnos ini diarahkan ke pemancar sinyal untuk mempertajam/memperkuat sinyal .Contoh Penerapannya : digunakan oleh TV .

·         ANTENA SECTORAL
Mempunyai penguatan antara 10 – 19 dBi  Tingginya penguatan dikompensasi dengan pola radiasi yang sempit dari 45 – 1800

·         ANTENA PARABOLIK
Antena Parabolik Dipakai untuk jarak menengah atau jarak jauh dan Gain-nya iag antara 18 sampai 28 dBi


1
·         ANTENA PANEL
iagnos panel fungsinya sama dengan iagnos grid..namun daya tangkapnya lebih baek iagnos grid.karana iagnos panel hanya memiliki titik tangkap 90’derajat sedangkan iagnos grid 180’derajat

·         WAJAN BOLIC
Prinsip kerja iagnos Wajanbolic seperti 
iagnos parabola lainnya, yaitu menempatkan bagian iagnostiiagnos pada titik iagn parabola (wajan) sehingga semua gelombang iagnosticet yang mengenai wajan akan terkumpul dan diterima oleh bagian iagnosti tersebut.

·         ANTENA ROCKET
fungsi nya point-to-point memiliki jangkauan sinyal yang jauh,produk wireless iagnost.menggunakan radio rocket M5,cara settinganya menggunakan browser

0 komentar:

Posting Komentar

Main Menu

Blogger templates

Blogger templates

Pages

Followers