Jumat, 22 November 2013

Mendiagnoda pada jaringan wireless


Mendiagnoda pada jaringan wireless
Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) dapat membantu menyelesaikan masalah konektivitas nirkabel dengan menganalisis jaringan Wi-Fi di mana Mac terhubung dan memberikan solusi.Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) disertakan bersama OS X Mountain Lion v10.8.4 dan versi lebih baru.
Jika Anda dapat terhubung ke router Wi-Fi, tetapi mengalami masalah saat halaman web dimuat, mengirim atau menerima email, streaming iagn atau video, atau mendownload, gunakan Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel). Setelah Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) menyelesaikan analisis jaringan Wi-Fi Anda, Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) akan menyebutkan masalah yang ditemukan dan memberikan beberapa solusi.
Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) dapat mengumpulkan catatan mendetail yang dapat diberikan kepada spesialis jaringan, seperti orang TI.
Ciutkan Semua | Bentangkan Semua

Cara menggunakan Wireless Diagnostics Assistant (Asisten Diagnostik Nirkabel)

Pertama-tama, perbarui ke OS X Mountain Lion v10.8.4 atau versi lebih baru, jika Anda belum memperbarui.
Saat Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) terbuka, Assistant (Asisten) ini akan memeriksa koneksi dan pengaturan Wi-Fi, dan memberikan saran jika masalah ditemukan. Setelah Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) menyelesaikan tesnya, laporan iagnosticakan disimpan di desktop. Laporan ini dapat digunakan untuk analisis lebih lanjut jika diperlukan.Anda juga dapat memilih agar Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) terus memonitor koneksi.
Catatan: Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) tidak akan mengubah pengaturan, jika Anda sengaja mengonfigurasikan pengaturan Wi-Fi dengan cara tertentu.
  1. Tutup semua aplikasi yang terbuka.
  2. Coba bergabung dengan jaringan Wi-Fi yang sedang bermasalah jika Anda belum terhubung.
  3. Buka Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel). Kiat: Anda dapat menahan tombol Option (Pilihan) lalu mengeklik tambahan menu Wi-Fi.
  4. Masukkan nama dan kata sandi admin Anda saat diminta.
  5. Baca jendela Introduction (Pengenalan), lalu klik Continue (Lanjutkan).
  6. Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) akan mengetes koneksi Wi-Fi ke pemancar atau router, dan memeriksa pengaturan konfigurasi Wi-Fi Anda.

2
Pilih “Monitor my Wi-Fi connection” (Monitor koneksi Wi-Fi saya) jika masalahnya terjadi sesekali dan Anda ingin koneksinya dimonitor. Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) akan memonitor koneksinya hingga mendeteksi masalah atau Anda berhenti memonitor. Baca mode Monitor untuk informasi lebih lanjut. 
7.      Jika Anda tidak ingin koneksinya dimonitor, pilih “Continue to summary” (Lanjutkan ke ringkasan), lalu klik Continue (Lanjutkan).
8.      Jika Anda ingin, masukkan deskripsi jaringan fisik Wi-Fi di jendela Additional Information (Informasi Tambahan), seperti tempat pemancar atau router Wi-Fi diletakkan.Hal ini dapat membantu sebagai referensi jika Anda perlu mendapatkan dukungan tambahan dari spesialis jaringan, seperti orang TI. 
  1. Klik Continue (Lanjutkan). Jendela Router Information (Informasi Router) akan muncul.
10.  Jika Anda ingin, masukkan teks untuk menjelaskan merek, model, dan versi firmware yang digunakan pemancar atau router Wi-Fi.
11.  Klik Continue (Lanjutkan). Jendela Summary (Ringkasan) akan muncul. 
Mengenai jendela Summary (Ringkasan)
Di jendela Summary (Ringkasan), daftar masalah dan saran muncul.Klik tombol “?” menurut item untuk melihat informasi lebih lanjut.
Berikut adalah contoh halaman “Wi-Fi Best Practices” (Praktik Terbaik Wi-Fi).Baca juga bagian Wi-Fi Best Practices (Praktik Terbaik Wi-Fi).
Saran berikut mungkin akan ditawarkan jika pengaturan DNS Anda tampaknya salah dikonfigurasikan:Ikuti langkah-langkah yang disarankan untuk setiap item hingga semuanya selesai. Klik Done (Selesai) setelah selesai.Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel) kemudian akan ditutup; jaringan Wi-Fi Anda akan berfungsi dengan benar.
Mengenai laporan Wireless Diagnostics (Diagnostik Nirkabel)
File diringkas yang berisi detail yang ditemukan selama diagnosis akan disimpan ke desktop Mac. Nama file dimulai dengan “WirelessDiagnostics-“ dan diakhiri dengan “.tar.gz”.
Biasanya, file berikut akan diambil, termasuk log yang diarsip:

  • file com.apple.Bluetooth.plist
  • configd-reachability
  • configd-state
  • configd-store.plist
  • ifconfig
  • ioreg.txt
  • ipconfig
  • kextstat                                                                                                                      
  • opendirectoryd.log
  • PacketLoggerBluetoothTraceFile.pklg
  • ppp.log
  • spindump.txt
2

0 komentar:

Posting Komentar

Main Menu

Blogger templates

Blogger templates

Pages

Followers